AJANG BERGENGSI LOMBA MUHAFADHOH ALFIAH 1002 BAIT


IMG_0548 IMG_0528 IMG_0473

PP MUS 24 April 2015, Hari ke-2 Musabaqah Rohani PP MUS menampilkan 4 kategori lomba yang dilaksanakan dalam dua sesi. Sesi siang, dan sesi malam. Sesi siang dimulai pukul setengah dua siang dengan agenda musabaqoh Muhafadhoh Alfiah 500 bait dan Muhafadhoh Alfiyah 1002 bait. Sedangkan sesi malam dimulai setengah sembilan dengan 3 agenda ketegori musabaqoh, yaitu – Musabaqah Qiroatul kutub Fathul Qarib I, Khitobah Bahasa Indonesia, Fathul Mu’in II.

Muhafadoh Alfiyyah 1002 bait merupakan ajang bergengsi diantara deretan lomba yang ada. Hal itu dikarenakan tak sembarangan orang yang dapat menghafalnya saat ini. Hal itu terbukti dengan beberapa peserta yang banyak mendapat komentar “murojaah maneh” dari dewan juri. Saat malam, arena lomba terasa lebih panas dari siangnya. Terutama saat lomba pidato Bahasa Indonesia, banyaknya peserta yang tampil dengan aksesoris tak biasa membuat teriakan suporter lebih membahana.

Sementara di lokasi lain, tepatnya di dalam auditorium PP MUS ada satu kategori lomba yang sedang berlangsung, yaitu musabaqoh kaligrafi yang diikuti oleh 12 peserta dari masing-masing rubath. Lokasi yang tertutup dan jauh dari hingar bingar lomba di pentas pusat, justru memberi kenyamanan dan ketenangan peserta dalam menggoreskan kuas dan pena mereka.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *