DARI LOMBA KHUSUS SANTRI TA SAMPAI KREASI LAGU DIBA’


amaaak amak amakk amakkk amakkkkk

PP MUS, 24 April 2015. Jelang peringatan haul yang semakin dekat, menambah persaingan di arena musabaqah semakin memanas. Santri Ma’had Tarbiyatul Athfal pun tak mau kalah dalam hal ini. Mereka menunjukkan kemampuannya dalam musabaqah muhafadhoh Syifa’ul Jinan, Aqidatul Awam, Tuhfatul Athfal, dan Khoridatul Bahiyyah. Meski kecil, tapi nyali mereka tak bisa dianggap kecil, terbukti dengan 24 peserta yang terdaftar hanya dua nomor yang dinyatakan gugur.

Keramaian musabaqah nampak mencapai puncaknya pada saat lomba malam dilaksanakan. Penonton yang hadir terlihat membludak dari malam-malam sebelumnya. Mereka sangat berantusias untuk menikmati lantunan irama dengan berbagai variasi nada dalam lomba kreasi lagu diba’iyyah.Meski lomba selesai pada larut malam, namun mereka tetap setia berada disekitar arena lomba. Selain kreasi Diba’iyyah, berlangsung juga Musabaqah Qiroatul Kutub Fathul Qarib II dan Tartil Al-Qur’an.

Panitia pelaksana Musabaqah mengaku bahwa antusias para peserta lomba kali ini sangat besar sekali. Bapak Noor Khamim, Ketua Musabaqah, merasa kerepotan dalam mengatur jalannya lomba, dia beralasan, hal tersebut dikarenakan waktu yang meleset dari perkiraannya sebelumnya. “Alhamdulillah, mereka (peserta lomba.red) jarang sekali yang gugur, mereka sangat bersemangat. kami sedikit kualahen karena lomba selesai melebihi waktu yang kami rencanakan sebelumnya, akibatnya kami sedikit mengatur ulang waktu tampil para peserta.” Ujarnya.

Leave a comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *