MENUJU PERINGATAN HAUL DAN ROJABIYYAH KE-50


DSC01515 (Copy)

Sebagai langkah pertama menuju peringatan Haul dan Rojabiyyah yang telah menginjak setengah abad ini, tepatnya malam tadi (15/02/16) telah diadakan sidang kelengkapan panitia. Seperti sidang-sidang kelengkapan haul pada tahun-tahun sebelumnya, sidang kali ini membahas kelengkapan panitia sekaligus anggaran haul tahun ini. Sidang yang dimoderatori oleh Ust. Nur Hamdi ini terlihat cukup ramai, apalagi saat membahas anggaran. Dari beberapa anggota sidang yang telah disepakati menjadi koordinator ada yang meminta agar anggarannya dinaikkan dengan berbagai pertimbangan. Hal demikian ini yang membuat sidang tampak ramai oleh perdebatan yang cukup alot diantara anggota sidang yang hadir malam itu. Ust. Nadzifun Naja selaku ketua Haul tahun ini pun tidak begitu mudah menuruti permintaan atas kenaikan anggaran tersebut. Sehingga tidak semua anggaran dinaikkan, namun hanya beberapa saja, yakni yang telah memiliki pertimbangan kuat.

Setelah melalui pembahasan demi pembahasan, akhirnya masalah anggaran pun dapat dirampungkan dan disepakati. Sedangkan untuk iuran wajib santri juga telah ditetapkan dengan perincian yaitu:

  1. Santri tunggal                                       40.000
  2. Santri dua bersaudara                        38.000
  3. Santri tiga bersaudara atau lebih     35.000

Adapun pembahasan selanjutnya adalah usulan nama-nama pembicara serta sambutan atas nama alumni. Ada beberapa nama yang telah diusulkan oleh para hadirin sidang dan telah disetujui. Hanya saja untuk menentukan siapa pembicara dan sambutan atas nama alumni, masih perlu disowankan untuk mendapat persetujuan dari dewan Masyayikh.

Akhirnya, sidang pun ditutup dengan aspirasi serta do’a oleh Ust. M. Salim selaku ketua pondok. Sedikit penggalan aspirasi yang disampaikan adalah menghimbau agar antar panitia senantiasa menjaga kekompakan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *