MUSABAQAH BERAKHIR, RUBAT II MENJADI SANG JUARA


aama amma

PP MUS, 25 April 2016, Rubath II berhasil keluar dari keterpurukan setelah meraih titel Juara Umum dalam ajang musabaqah yang telah usai dini hari tadi. Hal ini tentu suatu prestasi luar biasa yang menjadi obat penawar setelah bertahun-tahun mereka mengalami dahaga juara. Rubath dua yang tahun ini dikepalai oleh Ust. Nur sobah memang telah jauh-jauh hari menyiapkan amunisi untuk memenangkan lomba.

Penguncian Juara Umum yang diraih oleh Rubath II ini didapat setelah lomba cerkas,yang merupakan lomba pamungkas selesai digelar. Meskipun tidak menang dalam lomba terakhir tersebut, namun tetap tak menggoyah kedudukan rubath II sebagai sang Juara dengan total raihan, 7 Emas, 3 Perak dan 5 Perunggu. Sedangkan posisi kedua ditempati oleh rubath I yang berhasil menambah perolehan Emasnya lewat kemenangan luar biasa dalam lomba cerkas semalam. Melawan dua wakil rubath II di partai final, perwakilan rubath I ternyata tampil lebih cerdas dan memenangkan lomba. Dengan tambahan satu emas ini, maka total raihan rubath 1 adalah, 5 Emas, 6 perak dan 7 perunggu.

Sementara di posisi ke-3 ditempati oleh Rubath III, dengan raihan 5 Emas, 5 Perunggu, dan 4 Perunggu. dan Ma’had tarbiyatul athfal berada di tempat terakhir dengan hanya meraih 3 Perak. Dengan berakhirnya lomba cerkas, maka lengkaplah rangkaian Musabaqah PP MUS kali ini, dan hanya menunggu 2 hari lagi menuju acara utama peringatan rojabiyyah dan setengah Abad Haul KH. Ahmad bin Syu’aib.

Leave a comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *